August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Buruh Rencanakan Protes Tuntut Jokowi Pecat Mendag Soal Minyak Goreng

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Ratusan buruh akan berunjuk rasa pada Hari Buruh Internasional atau Could Day. Salah satu tuntutan mereka adalah agar Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo memberhentikan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, terkait isu minyak goreng mafia yang ditudingnya menyebabkan harga komoditas melambung tinggi.

Tuntutan lainnya antara lain penolakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Regulation, mendorong pelaksanaan Pemilu 2024 yang adil, dan penolakan upah rendah.

Protes akan dilakukan di depan Kantor Komisi Pemulihan Umum dilanjutkan dengan pawai menuju Bundaran Resort Indonesia. Setelah 1 Mei, para pekerja akan merayakan Could Day pada 14 Mei 2022.

Kejaksaan Agung telah menetapkan empat tersangka yang langsung menahan mereka dalam kasus dugaan korupsi penyediaan fasilitas ekspor minyak sawit mentah (CPO) dari Januari 2021 hingga Maret 2022. Tim Kejaksaan memiliki bukti yang cukup untuk menetapkan keempat orang tersebut sebagai tersangka.

Keempat tersangka tersebut adalah Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrashari Wisnu Wardhana, Komisaris Utama Wilmar Nabati Indonesia Grasp Parulian Tumanggor, Senior Supervisor Company Affairs Permata Hijau Group Stanley MA, dan Normal Supervisor Umum Musim Mas Pierre Togar Sitanggang.

Membaca: Kejagung Umumkan Lebih Banyak Tersangka dalam Penyelidikan Mafia Minyak Goreng

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

See also  Satgas Pangan Polri Pantau Distribusi Minyak Goreng Curah Minggu Depan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.