August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Erick Thohir: Perempuan Harus Pegang 25% Jabatan Pimpinan di BUMN

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menargetkan perempuan akan menduduki 25 persen posisi direksi di perusahaan negara setidaknya pada akhir tahun 2023. Ini merupakan bentuk praktik kesetaraan gender di tempat kerja.

“Kami mengintervensi kebijakan bahwa hingga 2023, harus ada 25 persen perempuan di posisi kepemimpinan di BUMN,” kata Erick pada acara peluncuran Kebijakan Respek Tempat Kerja di Auditorium Telkom Hub, Jakarta, Kamis, 21 April.

Ia menegaskan, goal tersebut tidak bisa ditawar lagi mengingat persentase perempuan yang menduduki kursi direktur di perusahaan international kini sudah mencapai 30 persen.

Menurut Erick, banyak perempuan yang mendorong transformasi sehingga dia sangat berharap kebijakan yang dilakukan dan diambil oleh BUMN dapat membawa perubahan positif bagi BUMN untuk berkontribusi bagi Indonesia.

“Perempuan tangguh di BUMN adalah inti perubahan. Saya berharap kesempatan yang telah diberikan ini bisa menjadi kenyataan,” imbuhnya.

Erick Thohir juga meminta BUMN untuk menjaga lingkungan kerja yang nyaman melalui kesetaraan dan ketidakberpihakan gender. Ia meyakini bahwa iklim kerja yang baik akan membawa dampak positif bagi hasil dan kinerja perusahaan.

Baca: Erick Thohir: Goal Kesetaraan Gender di BUMN Hanya Capai 12 Persen

ANTARA

See also  ICW Beri Nilai D Penegak Hukum untuk Pemberantasan Korupsi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.