August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Gerakan Mahasiswa Menghadapi Serangan Siber Menjelang Protes Massal

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Menjelang aksi unjuk rasa massal di Jakarta oleh kelompok mahasiswa pada 21 April, 12 akun WhatsApp milik murid koordinator gerakan di bawah Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) dilaporkan diretas beberapa hari menjelang protes.

“Rumor tentang peretasan itu benar,” kata Melki Sedek Huang, koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) kepada Tempo pada 21 April.

BEM UI adalah anggota AMI yang juga akan berpartisipasi dalam aksi protes massal di Jakarta.

Belum diketahui motif di balik serangan siber tersebut, namun akhirnya menghambat upaya koordinasi di kalangan gerakan mahasiswa.

Namun, rencana mengisi jalan di depan gedung DPR dan Istana Merdeka tetap jalan. Melki berharap aksi tersebut dapat berjalan dengan damai tanpa hambatan yang berarti.

Protes massal hari Kamis ini merupakan kelanjutan dari protes sebelumnya pada 11 April setelah mahasiswa percaya pemerintah gagal menindaklanjuti tuntutan awal mereka untuk mengakhiri wacana publik tentang perpanjangan masa jabatan presiden, penurunan harga minyak goreng, dan penundaan pemindahan ibu kota ke Kalimantan.

Membaca: 7 Tuntutan Protes Massal Mahasiswa Rabu

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  35 Partai Sudah Miliki Akun Sipol KPU Per 1 Juli, Ada Partai Mahasiswa
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.