August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

KAI Akan Ambil Tindakan Hukum Terhadap Pengemudi Mobil yang Tabrakan Kereta KRL Depok

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaOperator kereta api milik negara Kereta Api Indonesia (KAI) menegaskan akan mengambil tindakan hukum terhadap pengemudi mobil yang bertabrakan dengan KRL atau Kereta Commuter Line di distrik Cipayung, Kota Depok.

Juru bicara KAI Joni Martinus mengatakan, perusahaan menyayangkan kelalaian pengguna jalan yang tidak mengutamakan melintasnya KA yang menyebabkan gangguan dan menghambat aktivitas masyarakat pada jam sibuk pagi hari.

“KAI akan menuntut pengemudi mobil untuk meminta pertanggungjawaban atas kelalaiannya karena tidak memprioritaskan perjalanan kereta api, menyebabkan kerusakan fasilitas dan gangguan perjalanan. [schedules],” kata Joni dalam keterangan pers yang diterima TempoKamis, 21 April.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil yang dikemudikan seorang pria ditabrak KA Commuter Line di perlintasan kereta api di Jalan Rawa Geni, Kecamatan Cipayung pada Rabu pagi, 20 April. Pria itu, untungnya, selamat meski mobilnya terjepit oleh kereta api dan kereta api. gerbang penyeberangan dan terseret kurang lebih 10 meter.

Joni menjelaskan, pengemudi mobil melanggar Pasal 124 UU 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian dan Pasal 114 UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Semua pengguna jalan harus memprioritaskan perjalanan kereta api saat melewati perlintasan sebidang,” tegasnya.

Untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api, KAI bersama Direktorat Keselamatan Transportasi Kementerian Perhubungan dan wilayah setempat segera menutup perlintasan kereta api agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Baca: KAI Tutup Perlintasan Setingkat Commuter Line di Depok Pasca Tabrakan

ADE RIDWAN YANDWIPUTRA

See also  Polrestabes Makassar Dukung Transisi Mobil Konvensional ke Kendaraan Listrik
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.