August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kejagung Umumkan Lebih Banyak Tersangka dalam Penyelidikan Mafia Minyak Goreng

2 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Supardi, Rabu menegaskan, penyidikan terhadap kasus korupsi negara minyak goreng Kasus korupsi tidak akan berhenti pada empat tersangka yang sudah ditahan. Kejagung berjanji akan memperluas penyelidikan berdasarkan bukti-bukti baru yang mereka temukan.

“Akan ada kejutan. Nantikan dalam minggu ini atau minggu depan,” katanya kepada Bisnis.com pada 20 April.

Supardi memastikan setiap perkembangan kasus akan diumumkan. Dia meyakini implikasi langsung dari aktivitas mafia ini telah memicu kelangkaan minyak goreng yang meluas di Indonesia selama beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Agung telah menangkap empat tersangka dalam kasus ini dan langsung menahan mereka dengan tuduhan terkait korupsi dan memfasilitasi ekspor minyak sawit mentah dari Januari hingga Maret.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengatakan, penyidik ​​telah memperoleh cukup bukti untuk menetapkan empat tersangka fasilitasi CPO yang terdiri dari Indrashari Wisnu Wardhana, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan; Komisaris Utama Wilmar Nabati Indonesia, Grasp Parulian Tumanggor; Senior Supervisor Company Affairs Permata Hijau Group Stanley MA; dan Normal Supervisor PT Musim Mas Togar Sitanggang.

Sementara itu, Wilmar Group telah menanggapi penangkapan anggota seniornya dan berjanji untuk sepenuhnya mendukung penegakan hukum. Pernyataan pers terbarunya mengatakan mendukung tindakan Kejaksaan Agung.

Wilmar Group juga membela bahwa pihaknya selalu mematuhi peraturan yang ada terkait izin ekspor minyak sawit mentah, “Kami telah kooperatif dan mendukung kebijakan pemerintah,” bunyi pernyataan tersebut.

Sementara itu, PT Musim Mas tidak mengomentari penetapan tersangka common supervisor umum, Togar Sitanggang.

Membaca: Reaksi Wilmar Terhadap Tersangka Penamaan Pejabat Tingginya dalam Kasus Suap Minyak Goreng

BISNIS.COM | ANTARA

See also  Zulhas Sebut MinyaKita Diproduksi 300 Ribu Ton per Bulan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.