August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Partai Buruh Tuntut Mendag Mundur Karena Kegagalan Minyak Goreng

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Partai Buruh dalam keterangan resmi, Kamis, menuntut Presiden Joko “Jokowi” Widodo menggantikan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi atas kenaikan signifikan minyak goreng harga dan kelangkaan. Pernyataan itu dikeluarkan dalam rangka memperingati Hari Buruh.

“Lepaskan Mendag dari jabatannya, orang yang dikalahkan mafia minyak goreng,” tulis Presiden Partai Buruh Stated Iqbal, Rabu, 20 April.

Kejaksaan Agung sebelumnya menetapkan empat tersangka dalam kasus pemberian ekspor minyak sawit mentah yang memicu kelangkaan minyak goreng secara nasional. Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana menjadi salah satu tersangka.

Menteri Luthfi menanggapi penetapan tersangka dengan menginstruksikan pegawai Kementerian yang dipimpinnya untuk bekerja sama sepenuhnya dengan penegak hukum dalam kasus ini.

Selain menuntut pengunduran diri Mendag, Partai Buruh kembali menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Legislation dan menuntut penurunan harga bahan pokok.

Hari Buruh akan diperingati pada tanggal 14 Mei karena hari yang sebenarnya pada tanggal 1 Mei bertepatan dengan hari raya Idul Fitri yang menandakan berakhirnya bulan suci Ramadhan. Mereka berniat menggelar aksi unjuk rasa massal di Bundaran Lodge Indonesia atau Bundaran Lodge Indonesia yang diperkirakan akan diikuti ribuan buruh buruh di seluruh kota besar di Indonesia.

Membaca: Buruh Rencanakan Protes Tuntut Jokowi Pecat Mendag Soal Minyak Goreng

FAJAR PEBRIANTO

See also  Sutradara Drama Korea Anna Ancam Coupang Play karena Potong 2 Episode Tanpa Izin
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.