August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

6 Juta Penumpang Mudik Diperkirakan Terbang dari Bandara Soekarno-Hatta

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Enam juta penumpang diperkirakan memadati Bandara Soekarno-Hatta pada musim mudik atau mudik Lebaran tahun ini. Perkiraan tersebut berdasarkan survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan.

Agus Haryadi, Govt Basic Supervisor Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, mengatakan jumlah penumpang mudik diperkirakan mencapai sekitar 85 juta, di mana 9,7 juta di antaranya akan menggunakan transportasi udara.

“Kalau kita hitung berdasarkan distribusinya, sekitar 65 persen atau 6 juta orang akan terbang dari Soekarno-Hatta,” kata Agus di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis, 21 April.

Dibandingkan dengan musim mudik sebelumnya, Agus memastikan musim mudik Lebaran tahun ini akan mengalami lonjakan yang signifikan. “Setelah dua tahun tidak mudik karena pembatasan pandemi, tahun ini akan luar biasa,” ujarnya.

Sepanjang Ramadhan, kata Agus, rata-rata lalu lintas penumpang udara antara 90.000 hingga 100.000 per hari. “Akan terus naik mulai tujuh hari menjelang Lebaran hingga puncaknya pada 28 atau 29 April. Kami prediksi akan mencapai 169.000 penumpang per hari,” katanya.

Baca: Soekarno Hatta Ditargetkan 150.000 Penumpang di Puncak Mudik

JONIANSYAH HARDJONO

See also  40 Tahun Berkarier di Hollywood Demi Moore Belum Terbiasa dengan Sebutan Ikon
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.