August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

DPR akan Panggil Mendag Soal Kegagalan Minyak Goreng

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaDewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali akan memanggil Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi setelah Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Wisnu Wardhana ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap minyak goreng yang menyebabkan kelangkaan dan tingginya harga komoditas tersebut di dalam negeri. Pemanggilan tetap dilakukan meski DPR masih dalam masa reses.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Lutfi dan tiga petinggi lainnya dari tiga perusahaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyediaan fasilitas ekspor minyak sawit mentah (CPO) pada Selasa, 19 April.

“Laporannya sudah saya terima. Mungkin minggu depan sebelum Lebaran, kita akan mengadakan pertemuan dengan Mendag pada masa reses ini,” kata Ketua DPR Puan Maharani di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 22 April.

DPR berencana memeriksa Lutfi terkait isu kelangkaan minyak goreng dan masalah inner di kementerian yang menjadi penyebab kasus dugaan korupsi tersebut.

Puan menegaskan DPR mendukung proses hukum yang masih berjalan. Ia juga meminta Kejaksaan Agung dan aparat penegak hukum lainnya untuk mengusut pihak-pihak pemenang yang terlibat dalam proses ekspor tersebut. “Karena menyebabkan kelangkaan minyak goreng, dan masyarakat dirugikan,” kata politisi PDIP itu.

Baca: DPR Akan Panggil Mendag Soal Ekspor CPO, Kegagalan Minyak Goreng

FAJAR PEBRIANTO

See also  ID Meals Bertindak Melindungi Ternak dari Penyakit Mulut dan Kuku
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.