August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Lebih dari 13.000 Fasilitas Kesehatan Ditugaskan untuk Melayani Wisatawan Mudik

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaJakarta – TKementerian Kesehatan telah menyiapkan 13.968 fasilitas kesehatan yang tersebar di tanah air untuk menampung masyarakat yang akan bepergian pada tahun ini. mudik musim atau eksodus massal orang-orang dalam perayaan Idul Fitri di akhir Ramadhan.

Juru Bicara Kementerian Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan, fasilitas tersebut mulai dari Puskesmas, Rumah Sakit, Pusat Keamanan Umum, Puskesmas Pelabuhan, dan Pos Kesehatan.

“Kami telah menyiapkan 13.968 fasilitas kesehatan di seluruh provinsi untuk melayani masyarakat baik dalam perjalanan mudik maupun di daerah tujuan agar akses terhadap pelayanan kesehatan tetap kuat,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 21 April.

Posko kesehatan akan ditempatkan melintasi jalur Mudik di gerbang tol, jalan tol, jalan raya umum, dan sejumlah lokasi wisata. Setiap pos akan memiliki ambulans.

Kementerian Kesehatan terus menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan booster shot sebelum berangkat mudik karena akan memberikan perlindungan ekstra imun di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

Baca: 6 Juta Penumpang Mudik Diperkirakan Terbang dari Bandara Soekarno-Hatta

M FAIZ ZAKI

See also  Jakarta Sebut Penamaan JIS Di Bawah Kewenangan Jakpro
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.