August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Mahasiswa Kecewa Absennya Jokowi Saat Protes Massal

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi gagal menemui mahasiswa saat aksi unjuk rasa yang digelar pada Kamis. Wakil Ketua Mahasiswa Trisakti Niha Nihaya mengungkapkan kekecewaannya karena Jokowi malah pergi ke Bogor daripada bertemu dengan ribuan pengunjuk rasa yang sudah berkumpul damai di Jakarta Pusat.

Niha dalam orasi unjuk rasa bersama mahasiswa lain dari berbagai universitas meneriakkan “Di mana Jokowi? Di mana Jokowi?.” Aliansi Mahasiswa Universitas Indonesia (AMI) juga turut serta dalam aksi tersebut.

Namun, Kepala Kantor Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan, Presiden sudah berangkat ke Bogor untuk melakukan kunjungan kerja pada Kamis dini hari.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menyampaikan tujuh tuntutan kepada Presiden. Diantaranya dengan tegas menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden, mendesak penurunan harga bahan pokok, menangani ketimpangan ekonomi negara, secara tegas dan non-diskriminatif menangani isu-isu represifitas yang dilakukan terhadap warga sipil, serta membangun ilmu pengetahuan- berbasis pendidikan yang bebas dan demokratis.

Baca: Gagal Temui Jokowi Hari Ini; Siswa untuk Melakukan Protes Lagi

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Gaya Etnik Dita Karang Sambut Presiden Jokowi dan Iriana di Seoul
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.