August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Mahasiswa Merencanakan Lebih Banyak Protes Setelah Gagal Bertemu Jokowi

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Mahasiswa berencana untuk melakukan lebih banyak protes sampai mereka dapat bertemu dengan presiden. Bilal Soekarno, Ketua BEM UPN Veteran Jakarta, mengatakan para mahasiswa kecewa karena Aliansi Pelajar Indonesia (AMI) gagal menemui Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo saat aksi protes pada 21 April.

Bilal mengatakan AMI akan menggelar demonstrasi lebih besar lagi sampai Jokowi mau menerima massa dan mendengarkan mereka secara langsung.

“Kami akan menyebarkan kemarahan ke seluruh Indonesia. Kami akan membuat Indonesia marah atas ketidakmampuan negara untuk mendengarkan aspirasi rakyatnya,” kata Bilal dalam keterangannya, Jumat, 22 April.

Bilal juga mengatakan akan menambah jumlah orang dalam demonstrasi berikutnya. Tak hanya mahasiswa, AMI berencana berkolaborasi dengan elemen lain dalam aksi susulan tersebut. Dia tidak memberikan waktu dan tanggal yang spesifik, tetapi mengatakan bahwa mereka akan “membanjiri jalan-jalan dengan titik-titik kemarahan”.

Pada protes Kamis, mahasiswa memadati Jalan Merdeka Barat, menuntut tujuh tuntutan. Salah satunya agar Presiden Jokowi membuat pernyataan tertulis menolak perpanjangan masa jabatan presiden.

Demonstrasi berakhir tanpa ada perwakilan Istana yang menemui para mahasiswa. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pagi ini Jokowi sudah berangkat ke Pasar Cisarua Bogor untuk melakukan kunjungan kerja.

Baca: Protes Massal; Polisi Pasang Barikade Kawat Berduri di depan Gedung DPR

M Julnis Firmansyah

See also  Sri Mulyani Pastikan Pencairan Tunjangan Lebaran Dimulai 10 Hari Sebelum Lebaran
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.