August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Mudik 2022; Pemerintah Terapkan Kebijakan Lalu Lintas Satu Arah di Jalan Tol

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Pemerintah akan menerapkan kebijakan lalu lintas satu arah di tol selama musim mudik Lebaran 2022, atau mudik lebaran. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Brigjen. Jenderal Bariza Sulfi, mengatakan rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada 28-30 April.

“Kebijakan satu arah diterapkan dari arah Jakarta ke Jawa Tengah,” katanya. Skema tersebut akan dimulai pada 28 April, pukul 17.00 WIB. Oleh karena itu, masyarakat yang hendak menggunakan jalan tol dari Jawa Tengah ke arah barat atau Jakarta, harus keluar dari tol tersebut dan menggunakan jalan alternatif.

Tempat istirahat di tol Jawa Tengah hingga Jakarta juga harus dikosongkan karena semua kendaraan yang lewat akan mengarah ke timur. Pada Kamis, 28 April, petugas akan meminta pengguna tol untuk meninggalkan relaxation space pada pukul 15.00 WIB.

Di Jawa Tengah, kebijakan di jalan tol akan diterapkan pada 28-30 April dari Kilometer 40 hingga Tol Kalikangkung. Sedangkan untuk arus balik, kebijakan akan dilakukan pada 7-9 Mei dari Tol Kalikangkung hingga Kilometer 40.

Ahmad Luthfi mengimbau para pemudik juga menggunakan jalan alternatif. Ada lima jalur yang bisa digunakan pemudik, yakni jalan tol, jalur pantura, jalur tengah, jalur selatan, dan jalur pantai selatan.

Baca: Lebih dari 13.000 Fasilitas Kesehatan Ditugaskan untuk Melayani Wisatawan Mudik

Antara

See also  Pemerintah Wajibkan Booster Shot Bagi Pemudik Mudik Lebaran
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.