August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Atlet Tidak Harus Mendanai Sendiri untuk Bertanding di SEA Video games: Resmi

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaAtlet Indonesia tidak boleh merogoh kocek sendiri untuk bertanding di 31th SEA Video games di Vietnam, karena merupakan tanggung jawab pemerintah untuk menunjuk atlet yang berpartisipasi dan mengatur keberangkatan mereka, menurut pejabat kementerian.

“Pemerintah sudah tegaskan, atlet yang dibiayai federasi olahraganya atau dibiayai sendiri tidak boleh (berangkat sendiri) karena itu tanggung jawab pemerintah,” kata Ketua Tim Peninjau Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga Mochamad Asnawi. dinyatakan pada hari Jumat.

Asnawi mencatat, rekomendasi dari tim peninjau akan menentukan apakah atlet akan dibiayai oleh pemerintah untuk bertanding di SEA Video games.

“Kami tidak bisa memberikan rekomendasi (kepada seorang atlet) jika potensinya kecil untuk meraih medali di SEA Video games,” kata pejabat tersebut.

Sebelumnya, beberapa federasi olahraga memutuskan untuk tetap mengirimkan atletnya untuk berlaga di SEA Video games ke-31 meski belum lolos proses penilaian karena berpotensi kecil meraih medali.

Atlet senam ritmik Sutjiati Narendra tidak bisa bertanding di SEA Video games setelah tim peninjau tidak merekomendasikan partisipasinya dalam permainan, karena mereka menyimpulkan bahwa dia tidak memiliki catatan prestasi di kompetisi tunggal atau multievent regional dan internasional.

Atlet tersebut tetap tidak diperbolehkan bertanding meski bersikeras bahwa dia dan pelatihnya siap membiayai sendiri perjalanannya untuk mengikuti SEA Video games.

Menanggapi keluhan Narendra, Asnawi menjelaskan bahwa pemerintah tidak bermaksud melarang atlet untuk tampil di kompetisi internasional, namun atlet harus melewati standar tertentu sebelum otoritas memutuskan keikutsertaannya dalam pertandingan.

Ia mengimbau agar para atlet tidak ikut serta dalam SEA Video games untuk tidak berkecil hati dan terus mengasah keterampilan mereka untuk membuktikan kemampuan mereka.

See also  Gejala Sakit Jantung yang Harus Diwaspadai

“Jangan khawatir, jika mereka memiliki kemampuan, pemerintah pasti akan memfasilitasi pelatihan mereka. Saya percaya federasi olahraga juga harus meningkatkan pelatihan atlet mereka,” kata pejabat itu.

Membaca: Pertandingan Laut 2021; Menpora Klarifikasi Alasan Pemangkasan Atlet

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.