August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pemerintah Wajibkan Booster Shot Bagi Pemudik Mudik Lebaran

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPemerintah telah membuat vaksin COVID-19 pemacu Tembakan wajib bagi pemudik mudik Lebaran, kata seorang juru bicara.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan peningkatan beban kasus COVID-19 setelah libur panjang, bagi mereka yang belum menerima dosis booster akan diminta untuk menunjukkan sertifikat tes swab antigen, juru bicara dan kepala ahli. kata tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito di sela-sela program Mudik Aman & Sehat yang digelar secara digital, Jumat.

“Tentunya semua (pemudik Lebaran) harus sudah mendapat suntikan booster dan memenuhi syarat perjalanan. Anak usia 6 hingga 17 tahun dibebaskan dari tes antigen karena vaksin booster (untuk kelompok umur) tidak tersedia,” katanya.

“Itulah syarat yang harus langsung terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi,” tambahnya.

Persyaratan itu tertuang dalam Adendum Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang Persyaratan Pemudik Dalam Negeri Dalam Situasi Pandemi, ujarnya.

Sesuai persyaratan baru mudik Lebaran 2022, pemudik domestik yang telah mendapatkan vaksinasi ketiga atau booster tidak perlu lagi menjalani tes PCR untuk mendeteksi keberadaan virus corona.

Mereka tidak lagi diharuskan menunjukkan hasil negatif RT-PCR atau tes cepat antigen, tambahnya.

Sedangkan persyaratan PCR dan antigen take a look at akan berlaku bagi wisatawan domestik yang baru mendapatkan vaksinasi primer lengkap (dua dosis), ujarnya.

Mereka akan diminta menunjukkan hasil negatif antigen speedy take a look at yang diambil 1X24 jam sebelum keberangkatan, atau hasil negatif tes RT-PCR yang diambil 3X24 jam sebelum keberangkatan, tambahnya.

PCR juga wajib bagi pelancong domestik yang baru menerima suntikan pertama vaksin COVID-19.

Mereka akan diminta untuk menunjukkan hasil negatif dari tes RT-PCR yang diambil 3X24 jam sebelum keberangkatan.

See also  Anies Baswedan Bertemu Pembalap Formulation E Jelang Hari Balap

“Prinsipnya yang berbeda kali ini adalah persyaratannya. Presiden sudah merekomendasikan booster (vaksinasi) sebagai syarat mudik. Jadi, mereka (yang sudah disuntik booster) tidak perlu lagi mengikuti tes,” ujarnya. .

“Namun, bagi pemudik yang belum mendapatkan suntikan booster tetap harus menjalani proses screening agar perjalanannya aman dan sehat. pemacu vaksin dan memenuhi persyaratan perjalanan,” tambahnya.

Membaca: Orang Harus Ditembak Booster Sebelum Melakukan ‘Mudik’: Gugus Tugas

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.