August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pengusaha Harus Berikan Kebijaksanaan kepada Karyawan untuk Cuti Idul Fitri: Pemerintah

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaMajikan harus memberikan keleluasaan kepada karyawannya untuk mengajukan hari cuti tambahan selama Idul Fitri liburan, terutama untuk anggota staf yang bepergian ke kota asal mereka selama eksodus, menurut seorang pejabat Kementerian Tenaga Kerja.

“Diproyeksikan jutaan penduduk akan mudik tahun ini. Kami berharap pengusaha memberikan keleluasaan kepada karyawannya yang akan pulang kampung untuk mengajukan penambahan hari cuti untuk bepergian di luar jam sibuk,” kata Sekjen kementerian. , Anwar Sanusi, demikian disampaikan dalam keterangan kementeriannya di Jakarta, Sabtu.

Sementara pemerintah telah menetapkan 29 April dan 4, 5, dan 6 Mei sebagai hari cuti bersama untuk melengkapi libur Idul Fitri pada 2-3 Mei, pemerintah juga memproyeksikan masa puncak eksodus pada 28-30 April. dia berkomentar.

Sekjen menyatakan optimisme bahwa karyawan tidak akan dibatasi oleh majikan mereka untuk menentukan hari perjalanan mereka untuk menghindari bepergian selama periode puncak yang diperkirakan.

“Pemerintah telah mengeluarkan keputusan bersama menteri yang menetapkan 29 April dan 4, 5, dan 6 Mei sebagai hari cuti bersama, dan kami berharap (pengusaha) akan memberikan keleluasaan kepada karyawannya dan mengizinkan mereka untuk bepergian lebih awal,” kata Sanusi.

Meskipun hari-hari cuti kolektif bersifat fakultatif bagi karyawan di sektor swasta, pengusaha harus mengizinkan karyawannya mengambil cuti untuk merayakannya. Idul Fitri.

Sekjen mengatakan, keputusan untuk mengizinkan karyawan mengambil cuti tunduk pada peraturan perusahaan yang berlaku.

“Kami mendorong pengusaha dan karyawan untuk berdiskusi jika penyesuaian pengaturan hari cuti diperlukan untuk memastikan bahwa peraturan perusahaan selalu dihormati,” kata Sanusi.

Membaca: Kementerian Keluarkan Surat Edaran Larangan Silaturahmi Idul Fitri 2022 di tengah Pandemi Covid-19

ANTARA

See also  Pertamina Catat Pergeseran Konsumsi dari Pertamax ke Pertalite
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.