August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pra-KTT Y20 di Lombok Bahas Kesadaran Keuangan Digital Anak Muda

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaIndonesia mengadakan Pra-KTT kedua Y20 bertema “Transformasi Digital”, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 23-24 April 2022, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Indonesia selama Kepresidenan G20.

Kemajuan teknologi digital menawarkan peluang sekaligus tantangan bagi kaum muda. Oleh karena itu, kesadaran keuangan digital generasi muda harus ditingkatkan sesuai dengan visi ekonomi berkelanjutan, kata Co-Chair Y20 Indonesia 2022 Budy Sugandi dalam sebuah pernyataan, Minggu.

“Kemajuan teknologi digital telah mempengaruhi generasi muda,” katanya.

Topik bahasan pada pertemuan hari pertama adalah “Menuai Manfaat Transformasi Digital: Meningkatkan Kesadaran Keuangan Digital Remaja”.

Topik tersebut dipilih karena sebagian besar penduduk dunia belum menikmati manfaat ekonomi digital.

Sebagian besar masyarakat di negara berkembang masih mengandalkan uang tunai karena belum mengenal dompet digital.

Selain itu, akses web yang tidak merata juga menjadi tantangan bagi generasi muda khususnya untuk memahami literasi keuangan digital.

Survei Y20 Indonesia dan Cint menunjukkan 61 persen anak muda di negara-negara G20 mengalami kesulitan dalam mengakses Web karena koneksi yang tidak stabil dan lambat.

Oleh karena itu, kesadaran keuangan digital harus didiskusikan agar lebih banyak orang yang sadar dan dapat memanfaatkannya dalam momentum transformasi digital world, katanya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam sambutan pembukaan pertemuan tersebut mengatakan generasi muda harus aktif mencari ilmu untuk meningkatkan literasi keuangannya, selain mendapatkan edukasi yang diberikan oleh para pengambil kebijakan.

Ia berharap generasi muda khususnya di Indonesia dapat meningkatkan minat membaca untuk mencari informasi sehingga dapat meningkatkan kapasitasnya untuk memahami keuangan digital secara maksimal.

Y20 Indonesia 2022 direncanakan melaksanakan kegiatan Pra KTT di empat kota, yaitu di Palembang, Sumatera Selatan pada Maret 2022, Lombok pada April, Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, pada Mei 2022, dan Manokwari, Provinsi Papua Barat, pada Juni. .

See also  Jokowi, Pemimpin ASEAN Akan Bertemu Joe Biden di Gedung Putih

Itu Y20 Summit akan diadakan di Jakarta dan Bandung pada Juli 2022.

Membaca: Anies Baswedan, Ridwan Kamil Bahas KTT Y20 di Menteng

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.