August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Y20 Momentum Pemimpin Muda di NTB untuk Belajar, Kata Gubernur

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaGubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengatakan, Y20 Pra-KTT merupakan momentum bagi para pemimpin muda di NTB untuk belajar bersama dengan para pemimpin muda international, dan memunculkan ide-ide baru dalam transformasi digital.

“Ini momentum yang tepat bagi para pemimpin muda di NTB, khususnya yang memiliki peran di industri digital agar bisa belajar banyak dari para pemimpin muda international tentang transformasi digital,” ujarnya saat Pra-KTT Y20 bertajuk Transformasi Digital , bertempat di Kawasan Wisata Senggigi, Lombok Barat.

Saat ini, teknologi digital memiliki dampak positif dan negatif, katanya dalam sebuah pernyataan bahwa ANTARA diterima pada hari Minggu.

Namun, ia memastikan dampak positif teknologi digital dapat meminimalisir sisi negatifnya.

“Teknologi itu seperti pedang bermata dua. Tentu banyak manfaat yang akan kita dapatkan. Namun tidak lepas dari dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatif. Selain itu, saya percaya pendidikan akan meminimalisir dampak negatif dari teknologi digital,” dia berkata.

Co-chair Y20 Indonesia 2022 Michael Victor Sianipar mengatakan, NTB akan mendapatkan banyak dampak positif dari kegiatan ini, khususnya para tokoh pemuda di provinsi.

“Hasil diskusi dan masukan bersama teman-teman di NTB akan kita bawa ke Y20 Summit di Jakarta dan Bandung. Nanti kita buat dokumen berupa deklarasi pemuda yang akan kita berikan langsung ke Pak Presiden,” ujarnya. .

Menurutnya, deklarasi pemuda akan diperjuangkan menjadi kebijakan dan rekomendasi dalam deklarasi para pemimpin dunia pada KTT G20.

“Jadi, kami akan mengambil wawasan dari anak-anak muda di tingkat nasional dan tingkat dunia,” ujarnya

G20 merupakan discussion board internasional yang fokus pada koordinasi kebijakan di bidang ekonomi dan pembangunan. Untuk pertama kalinya, Indonesia menyelenggarakan G20 Presidentcy, discussion board kerja sama di 20 ekonomi besar dunia.

See also  PLN Lakukan Operasi Uji Coba Kabel Bawah Laut Sumatera-Bangka

Youth 20 (Y20) merupakan discussion board bagi calon pemimpin muda dari seluruh negara anggota G20 untuk berdiskusi, berdebat dan bertukar pikiran untuk mencapai kesepakatan bersama mengenai agenda Kepresidenan G20.

Ada empat isu yang dibahas dalam Y20 Indonesia Summit, yaitu lapangan kerja bagi kaum muda, transformasi digital, planet yang berkelanjutan dan layak huni serta keragaman dan inklusi.

NTB menjadi tuan rumah Y20 Pra-KTT tentang isu transformasi digital.

Membaca: Pra-KTT Y20 di Lombok Bahas Kesadaran Keuangan Digital Anak Muda

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.