August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Api Besar Menghancurkan 400 Rumah, Toko

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaKebakaran hebat terjadi di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu malam, 24 April 2022 api Terpantau melonjak hingga sulit dimundurkan hingga dini hari hari ini, 25 April. Ratusan rumah di sekitar lokasi kejadian dimangsa ayam jago merah.

Kepala Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman melaporkan, kebakaran terjadi di pasar mainan tradisional di depan Bassura Metropolis Mall, yakni di Jalan Jendral Basuki Rahmat, Cipinang Besar Utara. Kecamatan Jatinegara.

“400 rumah dan toko di RT 2, 3, 4, 5, dan 6, RW 01 terbakar karena luas kebakaran mencapai kurang lebih 1.200 meter persegi,” kata Gatot dalam keterangan tertulis, Senin pagi, 25 April.

Dalam video itu Tempo diterima, itu adalah api besar yang bisa dilihat dari jauh. Petugas pemadam kebakaran dilaporkan terus mengerahkan lebih banyak armada untuk memadamkan kobaran api.

Gatot menjelaskan, api awalnya terjadi akibat korsleting listrik di lantai dua sebuah rumah. “Pemilik rumah teriak api dan warga berusaha memadamkan api tapi cepat membesar dan menjalar ke sekitar karena bangunannya dari kayu,” katanya.

Akibatnya, 450 keluarga yang terdiri dari 1.000 jiwa dari lima RT kehilangan tempat tinggal.

Api sangat sulit dipadamkan. Sebanyak 26 unit mobil pemadam kebakaran dengan 130 personel dikerahkan. Api akhirnya terlokalisir pada pukul 02.20 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini api di Pasar Gembrong. Namun, Gatot mengatakan kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp1,5 miliar.

HAMDAN CHOLIFUDIN ISMAIL

See also  Jakarta Siapkan RUU tentang Nasibnya Setelah Pemindahan Ibu Kota
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.