August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

DPRD Jakarta Soroti Fasilitas Pengolahan Sampah Belum Mulai Dibangun

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta menyoroti rencana ibu kota membangun empat fasilitas pengolahan antara sampah (ITF) yang belum dibangun. Rencana tersebut awalnya diusulkan untuk mengurangi ketergantungan pada Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang yang terletak di Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Tidak satupun dari mereka [waste treatment areas] sudah dibangun atau beroperasi,” kata anggota DPRD Anggara Wicitra Sastroamidjojo saat membacakan rekomendasi DPRD atas laporan pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta atau LKPJ APBD 2021, Senin, 25 April 2022.

Pemprov DKI Jakarta seperti yang diumumkan Gubernur Anies Baswedan berencana membangun fasilitas pengolahan sampah Menengah yang tersebar di sejumlah wilayah yang akan dikerjasamakan oleh Jakarta Propertindo atau Jakpro dan Prumda Sarana Jaya.

Karena tidak ada perkembangan terkait masalah ini, DPRD DKI secara resmi meminta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mencarikan alternatif solusi permasalahan sampah kota. DPRD DKI Jakarta berencana kembali menggelar pertemuan dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Jakpro, dan Sarana Jaya guna mempercepat penyelesaian solusi tersebut.

“Mengingat Jakarta berada di tengah situasi darurat sampah, salah satu solusinya adalah pengadaan alat pembuangan sampah ramah lingkungan di tingkat masyarakat yang lebih kecil,” kata Anggara dengan harapan dapat mengurangi ketergantungan terhadap TPA Bantargebang.

ANTARA

See also  Perdana Menteri Australia Anthony Albanese Akan Kunjungi Jakarta Pada 5 Juni
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.