August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Goal Indonesia Bebas Malaria Pada 2030

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Malaria masih menjadi salah satu dari sekian banyak penyakit menular yang menyebar di sejumlah wilayah Indonesia.

Menurut situs Kementerian Kesehatan Indonesia sehatnegeriku.kemkes.go.idkasus malaria di Tanah Air pada tahun 2021 sebanyak 304.607 kasus, turun drastis dibandingkan tahun 2009 yang tercatat 418.439 kasus.

Kementerian Kesehatan menargetkan Indonesia bebas malaria pada tahun 2030 dan untuk mencapai tujuan tersebut, berencana menetapkan lima kelompok wilayah sebagai prioritas utama, yang terdiri dari Jawa Barat dan Bali, Sumatera, Sulawesi, dan Barat. Nusa Tenggara, Maluku dan Nusa Tenggara Timur, serta Papua dan Papua Barat.

Pj Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Dr Tiffany Tiara Pakasi mengatakan, untuk mencapai goal tersebut dalam delapan tahun ke depan, upaya intensifikasi penanggulangan malaria harus dilakukan secara terpadu dan menyeluruh.

“Keberhasilan Indonesia Bebas Malaria pada tahun 2030 ditentukan oleh keberhasilan deteksi dini kasus malaria di masyarakat, khususnya kasus pada populasi migran. Pendeteksian kasus penduduk migran terkait dengan otoritas di bidang non-kesehatan,” kata Tiffany pada hari Jumat, 22 April 2022.

RISMA DAMAYANTI

See also  Cara Selebriti Korea Selatan Totalitas Jaga Kesehatan Gigi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.