August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Perusahaan Kelapa Sawit Dikabarkan Dukung Penundaan Pilkada, MPR Bereaksi

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaWakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid bereaksi terhadap rumor – yang pertama kali diungkapkan oleh politisi Partai PDIP Masinton Pasaribu – yang menunjukkan bahwa perusahaan kelapa sawit berada di balik wacana penundaan pemilihan (Pemilu) 2024.

“Jika informasi dari Masinton Pasaribu ini ternyata benar, yang menyatakan bahwa perusahaan sawit telah mensponsori penundaan pemilihan dengan membayar sidang MPR untuk mengubah konstitusi, maka ini jelas merupakan kejahatan serius,” tulis Hidayat dalam tweet dari pribadinya. akun @hnurwahid pada Senin, 25 April 2022.

Hidayat terang-terangan mendorong agar informasi tersebut diusut dan berharap Kejaksaan Agung pada akhirnya mengungkap kebenaran di balik rumor tersebut. Dia juga dengan tegas menyatakan bahwa dia menentang “manuver jahat seperti itu,” dan bahwa “hukuman berat” harus diberikan kepada perusahaan kelapa sawit yang terlibat.

Sebelumnya, Masinton Pasaribu mengaku telah mendengar dugaan penggalangan dana untuk penundaan pemilu yang diselenggarakan oleh pemilik bisnis kelapa sawit dan klaim bahwa kelangkaan minyak goreng baru-baru ini dan meroketnya harga di pasar adalah efek langsung dari penggalangan dana ini.

“Ya, saya mendapat informasi dari seseorang yang menduga bahwa sebagian penyebab kelangkaan minyak goreng, dan kenaikan harga yang mengikutinya, dan mentalitas berorientasi ekspor untuk komoditas itu karena rencana penundaan elektron. [Pemilu],” kata Masinton.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan 4 (empat) orang yang diduga melakukan korupsi dengan mengizinkan ekspor minyak sawit mentah dan menyeret pejabat di Kementerian Perdagangan dan sejumlah petinggi perusahaan sawit.

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Anies Baswedan Ingin Jakarta Punya Jalur Sepeda 500 Kilometer
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.