August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Polda Metro Jaya Terapkan Kebijakan Ganjil Genap Saat Mudik Lebaran

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPolda Metro Jaya akan menerapkan kebijakan ganjil genap di ruas jalan tol pada tahun ini mudik lebaran atau mudik musim.

Korps Lalu Lintas Polri menyiapkan tiga skema lalu lintas di jalan tol selama libur panjang Idul Fitri mulai 28 April mendatang, yakni. kebijakan kontraflow, sistem satu arah, dan kebijakan ganjil genap.

Sistem ganjil genap akan diberlakukan seiring dengan kebijakan lalu lintas satu arah mulai 28 April hingga 1 Mei 2022. Sedangkan kebijakan lalu lintas arus balik akan diterapkan pada 6-9 Mei 2022.

Pelaksanaan ketiga skema lalu lintas, bagaimanapun, tergantung pada kondisi lalu lintas yang sebenarnya. Namun kebijakan contraflow akan diberlakukan di ruas jalan dari Jakarta ke timur Pulau Jawa.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Sr.Comr. Sambodo Purnomo Yogo, polisi tidak akan mengeluarkan tilang selama pemberlakuan kebijakan lalu lintas ganjil genap di jalan tol. Sebaliknya, kendaraan dengan plat nomor yang tidak sesuai tanggal akan diminta meninggalkan jalan raya dan diarahkan ke jalan arteri.

“Kendaraan yang tidak memiliki plat nomor yang sama dengan tanggal akan dibawa ke gerbang tol terdekat,” kata Sambodo seperti dikutip dari situs Nationwide Visitors Administration Heart (NTMC) Polri hari ini, 25 April 2022.

Membaca: Pemerintah Wajibkan Booster Shot Bagi Pemudik Mudik Lebaran

DICKY KURNIAWAN

See also  DPR Sarankan Perkuat Aspek Rehabilitasi UU Narkotika
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.