August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Sandiaga Uno Calon Wakil Presiden Terpopuler: Survei

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaSebuah survei baru-baru ini yang dilakukan oleh jajak pendapat Populi Middle mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno bakal calon wakil presiden pilihan rakyat jika pemilihan umum digelar hari ini. Mantan wakil gubernur Jakarta itu memperoleh 16,6 persen suara responden.

Peneliti dan Wakil Direktur Eksekutif Populi Middle, Rafif Imawan, menjelaskan Sandiaga merupakan calon wakil presiden paling populer yang dipilih responden.

“Ini cukup menarik bagi Sandi, orang yang pernah berlaga di tahun 2019 dan citranya sudah terbentuk,” kata Rafif dalam diskusi digital, Minggu, 24 April.

Pejabat publik lainnya dengan peringkat tinggi setelah Sandi adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (8,6 persen), Erick Thohir (5,8 persen), Ridwan Kamil (5 persen), dan Ganjar Pranowo (5 persen). Nama lain di bawah 5 persen adalah Agus Harimurti Yudhoyono (3,8 persen), Prabowo Subianto (3,7 persen), dan Basuki Tjahaja Purnama (3,6 persen).

Namun, tambah Rafif, Sandiaga Uno dan Anies juga berpotensi besar untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 selain Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Angka lain yang diperoleh persentase di bawah 3 persen antara lain Tri Rismaharini (2,9 persen), Puan Maharani (2,1 persen), Khofifah Indar Parawansa (2,1 persen), Joko Widodo (1,8 persen), Abdul Somad (1,6 persen), Mahfud Md (1,4 persen). ), dan Rizieq Shihab (1,0 persen). Ada juga beberapa tokoh dengan perolehan suara di bawah 1 persen.

“29,1 persen responden masuk dalam kategori tidak menjawab,” tambah Rafif.

Dilakukan melalui wawancara tatap muka pada 21-29 Maret, survei tersebut melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi di Indonesia yang dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampling. Populi mengklaim margin of error surveinya sekitar 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

See also  Konsumen Lebih Memilih Cellular Banking, E-Pockets Untuk Transaksi: Survei Populix

Populi Middle juga mengkaji suara-suara publik terkait wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. Alhasil, mayoritas masyarakat menolak kedua isu tersebut. Meski demikian, persepsi publik terhadap pemerintahan Presiden Jokowi tetap cukup positif.

Membaca: Sandiaga Uno: 59 Juta Pemudik Kunjungi Tempat Wisata Saat Libur Lebaran

Depkes. KHORY ALFARIZI

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.