August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Vaksin Sinovac Dapat Digunakan Sebagai Booster: Kementerian Kesehatan

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaVaksin COVID-19 Sinovac dapat digunakan sebagai pemacu Menyusul keputusan Mahkamah Agung tentang vaksin halal yang dapat digunakan pemerintah untuk program imunisasi, kata juru bicara Kementerian Kesehatan.

“Bagi masyarakat yang merasa nyaman menggunakan vaksin Sinovac, kami membuka peluang vaksin tersebut untuk digunakan sebagai booster vaksinasi,” kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenlu Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers tentang ‘COVID-19 Vaccine Dynamics,’ diakses mulai Senin.

Kementerian menghormati keputusan Mahkamah Agung Nomor 31 P/HUM/2022 tentang rekomendasi untuk menyediakan vaksin halal dalam program vaksinasi nasional.

Tarmizi mengatakan, vaksin COVID-19 yang telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah vaksin Sinovac dan Sinopharm.

MUI telah merekomendasikan beberapa jenis vaksin untuk keadaan darurat, tambahnya.

Saat ini vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi nasional adalah vaksin Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, Moderna, Janssen, dan Sinopharm, ujarnya.

Juru bicara tersebut menekankan bahwa vaksin yang telah banyak beredar di Indonesia juga vaksin yang banyak digunakan di negara-negara Muslim lainnya, seperti Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Suriah, Pakistan, Malaysia, Bangladesh, Iran, Mesir, Palestina, Maroko, dan Bahrain.

“Terbukti juga di negara-negara muslim tersebut, kasus Covid-19 bisa dikendalikan hingga saat ini,” imbuhnya.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap COVID-19, pemerintah Indonesia meluncurkan program vaksinasi nasional yang menargetkan 208.265.720 warga pada 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo adalah penerima vaksin pertama di bawah program tersebut.

Menurut knowledge Kementerian Kesehatan, hingga Senin (25/4/2020), hampir 198.976.344 orang Indonesia telah menerima vaksin COVID-19 pertama, 164.063.663 telah divaksinasi lengkap, dan 35.264.290 telah menerima vaksin. pemacu tembakan.

Membaca: Pemerintah Wajibkan Booster Shot Bagi Pemudik Mudik Lebaran

See also  Ingram Micro Distribusikan Teknologi Solusi Crimson Hat di Indonesia

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.