August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Luhut, Anindya Bakrie Bertemu Elon Musk di AS

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan dikabarkan bertemu dengan CEO Tesla Inc, Elon Muskmembahas sejumlah isu termasuk menjajaki peluang kolaborasi.

Dalam postingan Instagram milik Wakil Presiden Direktur PT TBS Energi Utama, Pandu Sjahrir, pada Selasa, 26 April, disebutkan bahwa Luhut dan Pandu bertemu dengan Musk di pabrik perakitan kendaraan listrik Tesla, Austin, Texas.

Rombongan tersebut antara lain Anindya Bakrie yang merupakan Ketua Umum Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Presiden Direktur emiten Bakrie & Brothers.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin yang kini menjabat sebagai penasihat khusus bidang teknologi Kementerian Koordinator Kelautan dan Perikanan.

“Kami adalah delegasi yang dipimpin oleh Pak Luhut Pandjaitan untuk berbicara tentang kendaraan listrik, energi terbarukan, dan B20 (20 persen blended biodiesel),” tulis Pandu.

Menurutnya, Elon sangat antusias membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel dan kendaraan listrik di tanah air.

Pandu berharap pertemuan tersebut dapat membawa lebih banyak investasi teknologi tinggi ke Indonesia sehingga nusantara dapat menjadi bagian important dari rantai pasokan industri kendaraan listrik world.

Sementara itu, Anindya Bakrie di akun Instagramnya menyebut rombongan Luhut bertemu dengan Elon Musk untuk meyakinkan yang terakhir untuk menjajaki kerja sama dengan Indonesia mengenai pasokan dan proses nikel sebagai bahan baku untuk memproduksi sel baterai yang sesuai dengan standar lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

Membaca: Elon Musk Mendapat Twitter sebesar $44 Miliar, untuk Sorak-sorai dan Ketakutan Rencana ‘Free Speech’

BISNIS.COM

See also  Aktivis Memprotes Masalah Limbah Sachet Plastik Unilever yang Besar
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.