August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

muda; Airnav Indonesia Prediksi 29.000 Pergerakan Pesawat

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaAirnav Indonesia memprediksi 29.182 pergerakan pesawat di langit Indonesia saat mudik lebaran atau mudik Titik. Presiden Direktur AirNav Indonesia Polana Banguningsih Pramesti mengatakan, puncak mudik pada 30 April mendatang.

“Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 8 Mei 2022,” kata Polana dalam keterangan tertulisnya Tempo diterima pada Selasa, 26 April.

Selain penerbangan reguler/berjadwal, AirNav akan melayani 928 penerbangan ekstra untuk maskapai yang telah mengajukan slot melalui Indonesia Airport Slot Administration (IASM) yang sebagian besar akan menuju dan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan 423 penerbangan ekstra.

Menurut Polana, musim mudik Lebaran tahun ini memiliki tantangan tersendiri bagi AirNav Indonesia, karena ini merupakan kali pertama sejak pemerintah melarang mudik sebagai kebijakan pandemi Covid-19.

Dengan demikian, lonjakan lalu lintas udara diprediksi cukup signifikan mencapai 223 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021, ujarnya.

AirNav Indonesia menjamin kesiapan seluruh komposisi dalam operasi navigasi penerbangan, untuk menjamin keselamatan transportasi udara. Sepanjang tahun 2022, pertumbuhan pergerakan lalu lintas udara yang dilayani AirNav telah kembali ke kondisi pra-pandemi.

Membaca: Mudik Idul Fitri; Sandiaga Uno Mempersiapkan Desa Wisata, Sudut Relaksasi

JONIANSYAH (KONTRIBUTOR)

See also  Menkes Bicarakan Gejala Omicron dan Cara Mencegahnya
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.