August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

muda; Sandiaga Memprediksi Kenaikan 8% dalam Tingkat Hunian Resort

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memprediksi okupansi kamar resort akan meningkat 8 persen saat mudik Lebaran atau mudik musim. Peningkatan tersebut akan ditopang oleh tingginya semangat masyarakat untuk berwisata atau mengunjungi kerabat di kampung halamannya, seiring dengan semakin dipermudahnya persyaratan perjalanan jarak jauh oleh pemerintah.

“Masyarakat antusias setelah dua tahun tidak kembali ke kampung halaman,” kata Sandiaga dalam tanggapan tertulis, Senin, 25 April.

Menkeu mengatakan bahwa Idul Fitri ini akan ada sekitar 80 juta mudik wisatawan, di mana 60 persen atau 48 juta orang akan mengunjungi tempat wisata.

Sandiaga menambahkan, mobilitas masyarakat mengalami tren naik sejak Januari, ketika tingkat hunian resort berbintang mencapai 42,43 persen; lebih tinggi 12,08 poin dibandingkan awal tahun 2021.

Tren peningkatan hunian resort juga terlihat dari peningkatan penjualan tiket perjalanan. Pada 17 April lalu, pemesanan tiket pesawat domestik mencapai 27 persen, dan diperkirakan akan terus meningkat seiring semakin dekatnya lebaran.

Membaca: Mudik Idul Fitri; Sandiaga Uno Mempersiapkan Desa Wisata, Sudut Relaksasi

TEMPO

See also  Jadwal Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-16 2022: Tak Mau Sekedar Seri
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.