August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Mudik Idul Fitri; Sandiaga Uno Mempersiapkan Desa Wisata, Sudut Relaksasi

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyiapkan sejumlah program untuk mendukung mudik Lebaran tahun ini atau mudik agar masyarakat dapat kembali ke kampung halaman dengan selamat dan sehat. Program tersebut juga ditujukan untuk memulihkan sektor pariwisata selama libur Idul Fitri 2022.

Program pertama adalah kegiatan digital bagi pengikut akun media sosial kementerian dan masyarakat umum dalam rangka memberikan edukasi kepada pemudik tentang protokol kesehatan menghadapi COVID-19.

“Wisatawan bisa menjadi panutan di kampung halaman masing-masing dalam memberikan contoh yang baik tentang bagaimana menerapkan protokol kesehatan,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin, 25 April.

Kementerian juga menyiapkan 15 posko mudik dari Lampung hingga Jawa Timur yang diharapkan menjadi pojok relaksasi atau relaxation space bagi pemudik. Kementerian juga akan membagikan 1.200 voucher sebagai bentuk apresiasi kepada pemudik yang telah berperan dalam mendorong kebangkitan ekonomi.

“Ada juga jalur alternatif atau jalur selatan (JLS) dengan destinasi wisata dan ekonomi kreatif, termasuk kulinernya,” tambah Sandiaga.

Selain itu, kementerian bersama dengan dinas pariwisata daerah merancang rencana perjalanan yang terdiri dari potensi dan fasilitas pariwisata bagi wisatawan, misalnya Desa Wisata Malasari di Jawa Barat dan Desa Wisata Pujon Kidul dan Desa Wisata Tamansari di Jawa Timur.

“Desa wisata itu menarik [tourist sites to visit] di tengah perjalanan mudik, karena jika dikemas secara enjoyable insyaallah akan menjadi destinasi wisata yang unik. Artinya harus ada homestay yang nyaman, atraksi yang bagus, dan tentunya kesiapan CHSE dan protokol kesehatan,” jelas Menkeu.

Pada libur Idul Fitri tahun ini, pemerintah memperkirakan 85,5 juta orang akan mudik. Angka tersebut cukup besar karena mereka tidak bisa melakukan perjalanan selama dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19. Sandiaga Uno juga memperkirakan omzet ekonomi bisa mencapai Rp72 triliun selama masa mudik lebaran.

See also  Brooke Shields Ajak Wanita Berusia 40 Tahun Tetap Berkarier dan Mencoba Hal Baru

Membaca: Sandiaga Uno Calon Wakil Presiden Terpopuler: Survei

NINIS CHAIRUNNISA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.