August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Penegakan Hukum Indonesia, Indikator Korupsi Merosot dalam Survei IPI

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Pollster Indikator Politik Indonesia (IPI) dalam survei terbarunya menemukan mayoritas masyarakat menilai pemberantasan korupsi dan penegakan hukum terus melemah. Direktur eksekutif IPI Burhanuddin Muhtadi mengatakan survei terbaru mereka menemukan 34,6 persen percaya iklim penegakan hukum Indonesia dapat diterima, 29,8 persen menilai penegakan hukum Indonesia buruk, sementara 32,6 persen percaya berpikir itu rata-rata.

Meski jumlah masyarakat yang menilai baik masih lebih besar dibandingkan yang menilai buruk, Burhanuddin mengatakan ada tren penurunan dibandingkan hasil survei serupa Februari lalu yang sebesar 43,8 persen.

“Trennya di sini jelas, meski evaluasi penegakan hukum masih bagus di mata masyarakat, trennya menurun dibanding Februari. Jadi, April situasinya kurang positif dibanding Februari,” kata Burhanuddin dalam webinar, Selasa , 26 April 2022.

Lebih buruk lagi dalam survei pemberantasan korupsi, pada April 2022, hanya 28,1 persen orang yang berkinerja baik dalam pemberantasan korupsi yang memiliki kinerja baik. Sebanyak 37,8 memberi peringkat buruk dan 28,5 persen memberi peringkat sedang.

Situasi ini bahkan lebih buruk dalam survei pemberantasan korupsi. Menurut knowledge IPI, pada April 2022, hanya 28,1 persen orang yang berkinerja baik dalam pemberantasan korupsi memiliki kinerja yang baik. Sebanyak 37,8 memberi peringkat buruk dan 28,5 persen memberi peringkat sedang.

Survei IPI juga menyebutkan bahwa kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi secara umum terus menurun. Secara keseluruhan, Burhanuddin mengatakan tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi hanya 59,9 persen. Sedangkan yang merasa kurang puas adalah 30,5 persen dan 8,1 persen tidak puas sama sekali, atau complete 38,6 persen.

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Ferdy Sambo Diperiksa Irsus Polri, Ini Barang Bukti Yang Sempat Dipertanyakan Keberadaannya
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.