August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

5 Ideas Cegah Stres Perjalanan Selama Perjalanan Mudik Lebaran yang Macet

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPemerintah Indonesia memutuskan untuk mengizinkan mudik lebaran atau mudik perjalanan tahun ini setelah melarangnya selama dua tahun terakhir setelah pandemi COVID-19.

Puncak eksodus massal Idul Fitri tahunan diprediksi terjadi pada akhir April. Namun, hari ini, 27 April, operator jalan tol milik negara memastikan terjadi kemacetan sepanjang 8 kilometer di tol Jakarta-Cikampek.

Bepergian ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri mungkin terdengar menyenangkan – berkumpul kembali dengan keluarga besar dan kerabat. Namun, itu juga bisa membuat stres karena perjalanan panjang. Di Sini Tempo menguraikan lima peretasan yang dapat dilakukan oleh para pemudik untuk membantu mencegah stres yang menyertai perjalanan, sebagai berikut:

  1. Mengobrol dengan orang lain

Arus lalu lintas yang macet dapat menjadi peluang untuk berinteraksi dengan orang lain atau berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar Anda secara langsung atau melalui panggilan telepon.

  1. Makan snack

Terjebak dalam kemacetan panjang pasti bisa menyebabkan rasa lapar. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup agar satu atau dua gigitan kudapan bisa membuat temper Anda lebih baik selama perjalanan jauh.

  1. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik dapat menenangkan suasana hati dan membuat Anda rileks. Musik saat ini tersedia melalui radio atau ponsel. Twaktu terasa cepat jika Anda mendengarkan musik sambil bernyanyi.

  1. Membaca buku

Salah satu hiburan santai di tengah padatnya lalu lintas adalah membaca buku. Apalagi sekarang sudah ada yang namanya audiobook agar lebih bisa dinikmati bersama.

  1. Sedang tidur

Tidak ada salahnya tidur siang sebentar saat mudik lebaran perjalanan. Namun, pengendara dilarang melakukannya dan dihimbau untuk beristirahat atau memasuki relaxation space jika merasa lelah dan mengantuk.

See also  5 Kuliner Andalan Cirebon yang Wajib Dicoba, Mie Koclok hingga Empal Gentong

Membaca: Mudik Lebaran 2022; Hampir 600.000 Kendaraan Meninggalkan Jakarta

M.IHSAN NURHIDAYAH

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.