August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Bandara Yogyakarta Buka Rute Internasional ke Malaysia, Singapura

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaOperator bandara milik negara Angkasa Pura I atau AP I mengkonfirmasi bahwa Yogyakarta Bandara Internasional atau bandara YIA ditetapkan untuk membuka rute penerbangan internasional pertama ke Kuala Lumpur atau sebaliknya mulai 29 April 2022.

“Kami juga telah menerima surat permohonan dari Scoot Tigerair untuk membuka rute internasional Singapura-Yogyakarta yang rencananya mulai 1 Juni 2022,” kata Basic Supervisor AP I Agus Pandu Purnama usai bertemu dengan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Selasa. , 26 April.

Pandu mengatakan rute Kuala Lumpur-Yogyakarta akan menggunakan AirAsia, yang dijadwalkan dua kali seminggu, pada hari Jumat dan Minggu. Sedangkan rute Singapura-Yogyakarta dijadwalkan melayani penumpang tiga kali seminggu.

Menurut Pandu, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk pembukaan rute internasional tersebut. Pandu menambahkan, Bandara YIA akan sepenuhnya siap menyambut pemudik Lebaran. Puncak pergerakan penumpang di bandara di Kabupaten Kulon Progo diperkirakan terjadi pada 29 April 2022.

“Di puncak mudik lebaran periode tersebut, kami perkirakan jumlah penumpang akan mencapai sekitar 12.000 orang,” kata Pandu.

Membaca: Libur Lebaran; 33 Destinasi Yogyakarta Dipantau Ketat

PRIBADI WICAKSONO (KONTRIBUTOR)

See also  Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Tim Polri Berangkat ke Jambi Hari Ini
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.