August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Eksodus Massal Idul Fitri; Lebih dari 20.000 Pelancong Mudik Berangkat dari Pasar Senen

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Direktur Utama Perusahaan Kereta Api Negara KAI, Didiek Hartantyo dalam kunjungannya ke Stasiun Pasar Senen, Rabu mengungkapkan, jumlah penumpang KA pada mudik Lebaran tahun ini meningkat signifikan. Stasiun ini saat ini melayani 28 perjalanan harian yang mengangkut rata-rata 20.000 pelancong.

“Hari ini kami melayani 28 perjalanan KA dengan 20.506 kursi. Sampai saat ini sudah terjual 20.977 tiket, itu di atas 100 persen,” kata Direktur KAI itu, Rabu, 27 April.

Dia menjelaskan, banyaknya penumpang didorong oleh kursi kosong dari penumpang yang turun di tujuan di tengah perjalanan, langsung diisi oleh penumpang baru yang berangkat ke tujuan di akhir satu kali perjalanan.

Pada Rabu, Stasiun Pasar Senen mencatatkan 28 perjalanan mengangkut 20.500 penumpang sementara Stasiun Gambir mencatat 35 perjalanan setiap hari dengan 16.782 kursi terjual setiap hari.

Di tengah pandemi yang sedang berlangsung, KAI telah mengintegrasikan aplikasi KAI Entry dengan aplikasi pelacakan Covid-19 milik pemerintah PeduliLindungi.

Baca: KAI Operasikan Kembali Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi Mulai 10 April

HAMDAN CHOLIFUDIN ISMAIL

See also  Gempa Terkini Terjadi dari Pangandaran Malam Ini, Dua Kali
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.