August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Menlu RI Tawarkan Bantuan Kemanusiaan Ukraina

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaMenteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dalam tweet yang diposting pada hari Rabu mengumumkan bahwa dia telah berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba pada hari Selasa, 26 April. Kedua Menteri membahas berbagai topik, terutama perkembangan terkini di Ukraina yang dilanda perang.

Menteri Retno menyebutkan tawaran dari Indonesia untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Ukraina tetapi tidak merinci bentuk bantuan yang akan diberikan.

“Situasi saat ini di Ukraina, termasuk krisis kemanusiaan,” tweet dari @Menlu_RI pada 27 April. “Saya menyatakan kesiapan Indonesia untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Ukraina.”

Dia mengatakan bahwa Kuleba juga setuju bahwa negosiasi perlu dilakukan dengan hasil yang positif dan bahwa Indonesia akan mencoba yang terbaik dalam kapasitasnya untuk mendukung resolusi damai atas perang yang menghancurkan dengan Rusia.

Ukraina diserang oleh Rusia, yang oleh Presiden Vladimir Putin disebut-sebut sebagai agresi militer, pada 24 Februari. Perang itu telah menewaskan ribuan orang dan membuat jutaan lainnya mengungsi dari rumah mereka.

Kremlin membantah menargetkan dan membunuh warga sipil. Namun negara-negara Barat yang dipimpin oleh Pemerintah AS meragukannya dan mengutuk tindakan Moskow dengan menjatuhkan sanksi dan mengasingkan perwakilan Rusia di discussion board internasional.

Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang belum memberlakukan sanksi terhadap Rusia dan membiarkan keanggotaan Rusia di G20 tetap ada meskipun ada tekanan dari Barat untuk menghapus negara tersebut.

Menteri Retno Marsudi dalam beberapa kesempatan secara tegas menyerukan diakhirinya perang di Ukraina selama kunjungan asing dan di discussion board internasional.

Baca: Rusia Memulai Operasi Militer Khusus Tahap Kedua di Ukraina: Lavrov

DANIEL AHMAD

See also  Jadwal BRI Liga 1 Pekan Keempat Berubah, Terpengaruh Piala AFF U-16

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.