August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Sativa Nusantara Berbicara tentang Ganja untuk Penggunaan Medis

2 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Direktur Eksekutif Yayasan Sativa Nusantara, Dhira Narayana, Rabu, menyampaikan pemikirannya terkait kasus kriminal yang melibatkan seorang pria pengonsumsi ganja yang ia tanam sendiri untuk mengobati sakit kaki. Tersangka MM ditangkap setelah ia mengalihkan penggunaan ganja dari penggunaan pribadi ke pengedar narkoba.

Narayana berkata kepada Tempo bahwa penggunaan ganja saat ini masih ilegal dan penggunaannya untuk alasan lain tidak dapat dibenarkan.

“Yang pasti penggunaan ganja (Ganja) di Indonesia, dalam bentuk atau bentuk apapun tetap ilegal dan tidak dapat dibenarkan. Begitu juga dengan kasus ini,” ujarnya dalam wawancara melalui telepon pada 27 April.

Ia mengatakan, banyaknya penelitian dan penelitian medis tentang Ganja telah memotivasi sejumlah orang untuk mencoba pengobatan sendiri melalui penggunaan tanaman yang masih tergolong obat terlarang oleh hukum Indonesia.

“Namun fakta yang menarik adalah banyaknya negara yang melegalkan penggunaan mariyuana medis telah memotivasi masyarakat Indonesia untuk mencoba pengobatan tersebut,” kata Dhira. “Namun, untuk tujuan transaksional, [his actions] tidak diizinkan

Dia juga menyoroti fakta bahwa tersangka MM sebenarnya menggunakan ganja untuk keuntungan komersial, yang menurut Narayana masih merupakan pelanggaran hukum. Namun dalam hal penggunaan medis, ia menilai Indonesia perlu mempertimbangkan untuk melegalkan ganja untuk keperluan medis.

“Memperdagangkannya masih ilegal dan itu tidak bisa dibenarkan. Tapi legalisasi ganja untuk keperluan medis perlu diatur,” tambahnya.

Kasus lain di Indonesia terkait ganja medis baru-baru ini dibuat menjadi movie dokumenter di mana seorang ibu berjuang untuk melegalkan penggunaan tanaman ganja di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk pengobatan anaknya.

Dhira Narayana berharap dengan melegalkan penggunaan ganja secara medis dapat mencegah kasus kriminal serupa lainnya di masa depan, terutama ketika penggunaan tanaman khusus untuk pengobatan kesehatan.

See also  Walikota Klaim Yogyakarta Sekarang Aman untuk Wisatawan

“Negara lain sudah memanfaatkan ganja medis, dan itu hal yang biasa,” kata pengurus Yayasan Sativa Nusantara ini.

Membaca: New York Mengesahkan RUU untuk Melegalkan Ganja

HAMDAN CHOLIFUDIN ISMAIL

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.