August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Bupati Bogor Ade Yasin Jadi Tersangka Suap Pejabat BPK: KPK

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bogor Ade Yasin dan tujuh orang lainnya sebagai tersangka pada Kamis, 28 April, setelah tertangkap tangan melakukan korupsi. Ade diduga menyuap pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah tahun 2021.

“Bupati Bogor melalui orang yang dipercaya memberikan uang kepada anggota tim audit BPK Jabar,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di gedung KPK Merah Putih, Kamis dini hari, 28 April.

Empat pegawai BPK ditangkap di kediamannya masing-masing di Bandung pada Selasa, 26 April dan langsung dibawa ke gedung KPK di Jakarta. Pada Rabu, 27 April, KPK mengamankan Bupati Bogor dan pejabat Pemkot Bogor di rumahnya di Cibinong.

Dalam operasi penangkapan tersebut, KPK menyita uang tunai Rp570 juta dan rekening financial institution Rp454 juta.

Empat tersangka pemberi suap itu adalah Bupati Bogor Ade Yasin, Sekretaris Dinas PUPR Bogor berinisial MA, Kepala IA Perbendaharaan Bogor, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Bogor RT.

Mereka dijerat dengan Pasal 5 ayat (1 a atau b) atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto. dengan Pasal 55 ayat (1) KUHP.

Baca: KPK Luncurkan Operasi Jerat, Tangkap Bupati Bogor Ade Yasin

EKA YUDHA SAPUTRA

See also  Lizzo jadi Mannequin Sampul Majalah Elle, Pakai Catsuit dari Selotip Balenciaga
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.