August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Ungkap Panggilan Telepon dengan Presiden Ukraina Zelensky

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya mengumumkan bahwa ia telah berbicara dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melalui telepon pada Rabu, 27 April 2022. Jokowi mengatakan panggilan itu dimaksudkan untuk menyatakan dukungan Indonesia kepada negara yang dilanda perang itu. setelah pasukan militer Rusia pertama kali menginvasi Ukraina pada 24 Februari 2022.

“Saya berbicara dengan Presiden @ZelenskyyUa dari Ukraina. Saya sekali lagi menegaskan dukungan Indonesia untuk setiap upaya menuju resolusi damai,” cuit Presiden pada Rabu, 27 April 2022.

Selain menunjukkan dukungan, Jokowi juga menawarkan bantuan kemanusiaan bagi warga Ukraina yang terkena dampak perang.

Namun, Presiden tidak menyebutkan apakah Indonesia akan secara resmi mengundang Ukraina ke KTT G20 Bali mendatang yang dijadwalkan berlangsung pada November 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Zelensky melalui akun Twitter resminya @ZelenskyyUa mentweet pada Rabu, 27 April 2022, bahwa ia “Sudah berbicara dengan Presiden @Jokowi. Terima kasih atas dukungan kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina, khususnya untuk posisi yang jelas di PBB.”

Zelensky mengakhiri tweetnya dengan menyatakan bahwa mereka membahas masalah ketahanan pangan dan menghargai undangan Indonesia untuk menghadiri KTT G20 di Bali.

Amerika Serikat dan sekutu Barat telah secara terbuka mengumumkan bahwa mereka akan memboikot KTT G20 jika Indonesia memutuskan untuk mengundang Rusia dan mendorong undangan Ukraina ke acara tersebut.

DEWI RINA CAHYANI

See also  Jakarta Lanjutkan Tes COVID-19 Meski Amanat Masker Dilonggarkan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.