August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Mantan Staf Khusus Terawan Resmikan Perhimpunan Dokter Baru PDSI

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaMantan Staf Khusus Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Jajang Edy Prayitno, mendeklarasikan asosiasi dokter Indonesia yang dijuluki PDSI pada Rabu, 27 April. PDSI telah disahkan melalui Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia No. AHU-003638.AH .01.07.2022.

Jajang membantah bahwa organisasi yang didirikannya bertujuan untuk bersaing dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang merupakan satu-satunya organisasi profesi kedokteran nasional dan independen di nusantara sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Praktik Kedokteran Nomor 29 Tahun 2004.

“Kami tidak merasa seperti sedang bersaing [with IDI],” kata Jajang saat dihubungi TempoRabu, 27 April.

Dia menjelaskan, PDSI didirikan atas keprihatinan menyusul pemecatan mantan Menteri Kesehatan Terawan dari keanggotaan IDI.

“Kami mendirikan PDSI sesuai dengan amanat Pasal 28 UUD 1945 tentang kebebasan berserikat dan berkumpul, karena adanya gejolak di kalangan tenaga kesehatan akhir-akhir ini. Ya, [one of which was the Terawan vs IDI case],” kata Jajang.

Menjawab kekhawatiran tersebut, ia menyampaikan bahwa PDSI hadir dengan visi menjadi pelopor reformasi kedokteran Indonesia.

Jajang mengatakan PDSI juga akan menyambut Terawan untuk bergabung dengan asosiasi setelah diusir oleh IDI. Sejalan dengan visi dan misinya, PDSI akan mendukung berbagai inovasi Terawan, salah satunya mendukung dan memfasilitasi penelitian terapi ‘brainwash’ Terawan untuk merawat pasien stroke.

Baca: DPR Panggil IDI Soal Pemberhentian Terawan Hari Ini

DEWI NURITA

See also  Sponsor, Biaya Komitmen Jakarta E-Prix Dijelaskan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.