August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Mudik; Truk Dilarang Masuk Jalan Tol, Tidak Ada Kebijakan Ganjil Genap

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaOtoritas Jalan Tol (BPJT) memastikan pembatasan pengoperasian truk pengangkut barang di jalan tol akan berlaku mulai hari ini, 28 April, sebagai salah satu pengaturan lalu lintas yang diterapkan pada masa mudik atau mudik Lebaran tahun ini.

Pembatasan tersebut berlaku selama masa mudik mulai 28 April tengah malam hingga pukul 12.00 WIB 1 Mei 2022 dan pada arus mudik 6 Mei tengah malam hingga pukul 12.00 WIB 9 Mei 2022. tertuang dalam Surat Edaran Nomor 45 Tahun 2022 tentang Tata Tertib Lalu Lintas Jalan Raya Idul Fitri 2022.

Truk dengan berat lebih dari 14.000 kilogram, kendaraan dengan tiga as roda atau lebih, kendaraan barang mobil dengan kereta tempel, dan gandengan, serta yang membawa tanah, pasir, dan atau batu, bahan tambang, dan bahan bangunan dilarang memasuki jalan tol .

Namun, larangan tersebut tidak berlaku untuk kendaraan atau truk yang membawa kebutuhan pokok.

Jika terjadi gangguan lalu lintas, maka pengelolaan operasional lalu lintas menjadi kewenangan kepolisian.

Selain itu, kebijakan tersebut tidak akan mengeluarkan tiket atau mengenakan denda kepada pelanggar kebijakan ganjil genap di jalan tol Jakarta-Cikampek selama periode mudik Idul Fitri mulai hari ini. “Kami tidak akan mengambil tindakan [against odd-even traffic system violators],” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar. Sambodo Purnomo Yogo pada Rabu, 27 April.

Baca: Quantity Lalu Lintas Meningkat di Tol Cipali pada H-6 Libur Idul Fitri

BISNIS.COM

See also  Deputi DKI: Kemacetan Lalu Lintas Akibat Pelonggaran Pembatasan COVID-19
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.