August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

BPOM Mengizinkan Kembali Distribusi Produk Kinder

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaBadan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi mengizinkan produk Kinder untuk diedarkan kembali setelah dinyatakan negatif mengandung Salmonella. Badan tersebut telah melarang sementara tiga produk merek cokelat yang terdaftar di Indonesia sejak 11 April 2022.

“Hasil uji laboratorium BPOM menunjukkan ketiga produk tersebut negatif cemaran Salmonella,” tulis BPOM dalam pengumuman resminya yang dipublikasikan melalui laman resmi pom.go.id pada Kamis, 28 April.

Pengujian dilakukan terhadap sampel acak Kinder Pleasure, Kinder Pleasure for Boys, dan Kinder Pleasure for Women yang terdaftar dan beredar di Nusantara.

Larangan peredaran produk tersebut berdasarkan meals alert yang dikeluarkan Meals Normal Company (FSA) Inggris pada 2 April 2022 yang diikuti sejumlah negara Eropa, antara lain Irlandia, Prancis, Jerman, Belanda, dan Swedia. .

Produk Kinder diduga terkontaminasi Salmonella non-tifoid yang dapat menimbulkan gejala ringan seperti diare, demam, dan kram perut. Dilaporkan ada 63 anak yang menjadi korban dan tidak ada korban jiwa.

Selain itu, Worldwide Meals Security Authorities Community World Alert (INFOSAN) mengkonfirmasi pada 10 April 2022, bahwa produk cokelat populer produksi Belgia yang ditarik kembali didistribusikan di 77 negara, tidak termasuk Indonesia.

Semua produk cokelat Kinder yang ditarik ke luar negeri tidak terdaftar di BPOM.

Oleh karena itu, BPOM mengizinkan produk Kinder untuk diedarkan kembali segera setelah diterbitkan berdasarkan hasil analisis risiko keamanan produk cokelat tersebut.

Baca: BPOM Tarik Cokelat Ramah karena Kontaminasi Salmonella di Luar Negeri

M.FAIZ ZAKI

See also  Koalisi Takut Perda Bogor P4S Akan Mendiskreditkan Komunitas LGBT
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.