August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi, Percakapan Telepon Putin Bahas G20, Negosiasi Damai

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Kantor Kepresidenan Rusia di situs webnya mengkonfirmasi bahwa percakapan telepon antara Presiden Vladimir Putin dan Presiden Indonesia Joko Widodo, atau Jokowi, terjadi pada Kamis, 28 April. Kedua pemimpin dilaporkan membahas beberapa masalah termasuk acara G20 di mana kepresidenannya diadakan di Indonesia. tahun ini.

Kremlin.ru pada tanggal 28 April dalam sebuah postingan berjudul “Percakapan telepon dengan Presiden Indonesia Joko Widodo” mengingatkan bahwa “Vladimir Putin melakukan percakapan telepon dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas inisiatif pihak Indonesia.”

Mereka melaporkan bahwa para pemimpin membahas interaksi Rusia-Indonesia dan berbagai aspek kegiatan G20 mengingat kepresidenan Jakarta di Grup. Atas permintaan Presiden Joko Widodo, situs itu menjelaskan, Vladimir Putin menguraikan penilaian Rusia terhadap situasi di Ukraina terkait operasi militer khusus yang sedang berlangsung.

Tanpa merinci, baik Jokowi maupun Putin sepakat untuk menindaklanjuti pembicaraan mereka di masa mendatang. Seruan itu juga melihat Widodo mendesak Rusia untuk segera mengakhiri perang dan memberikan kesempatan negosiasi damai.

Interaksi antara kedua pemimpin itu juga dikonfirmasi oleh Presiden Jokowi sendiri dalam Tweet pada hari berikutnya pada hari Jumat, 29 April, di mana Presiden men-tweet:

“Bertukar pandangan melalui telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin @KremlinRussia_E tentang situasi di Ukraina serta kerja sama G20.” Dia menambahkan, “Menggarisbawahi bahwa perang harus segera dihentikan & negosiasi damai diberi kesempatan. Indonesia siap berkontribusi untuk mencapai tujuan ini.”

Baca: Anggota G20 Hadiri Acara Makan Malam Jakarta; Perwakilan Rusia Hadir

KREMLIN | INDONESIA

See also  Prime 3 Metro: Anies Baswedan Persiapan Pernikahan Putrinya, Jokowi Dukung Citayam Trend Week
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.