August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Presiden Jokowi Akan Habiskan Idul Fitri di Yogyakarta

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaBerbeda dengan banyak masyarakat Indonesia yang mudik atau mudik ke kampung halaman menjelang Idul Fitri, Presiden Joko “Jokowi” Widodo dikabarkan akan menghabiskan liburan Idul Fitri tahun ini di Yogyakarta.

“Kalau saya mudik, itu Solo [as the destination]. Tapi saya tidak akan pergi ke Solo [for 2022 Eid]saya akan jalan-jalan ke Yogyakarta,” kata Presiden usai memantau sirkuit Formulation E di Jakarta, Senin, 25 April.

Seperti dikutip dari laman resmi Presiden, Jokowi juga akan melaksanakan salat Idul Fitri di Yogyakarta. Namun dia tidak akan menahan halal bihalal atau pertemuan pasca Idul Fitri.

Untuk itu, dia meminta penyelenggara negara untuk tidak menggelar acara yang berpotensi menarik massa. “Pemerintah menyarankan tidak halal bihalal dan acara yang mengundang banyak orang. Ini khusus untuk pejabat negara,” tegasnya.

Kepala negara menyebutkan, pemerintah mengizinkan eksodus massal tahunan tahun ini karena tren COVID-19 yang semakin membaik. Namun, dia menegaskan ada masa transisi yang harus disikapi dengan hati-hati sebelum COVID-19 dinyatakan endemik.

“Pemerintah mengizinkan mudik Lebaran karena jumlah kasus harian sangat rendah dan kasus aktif COVID-19 di bawah 20.000,” kata Jokowi.

Baca: Yogyakarta Perbolehkan Warga Rayakan Idul Fitri atau Takbiran

RINI KUSTIANI

See also  Jasa Marga Bebaskan Biaya Tol Trans Jawa; Jakarta-Solo Colomadu seharga Rp453.500
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.