August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Quran Braille Bantu Pelajar Tunanetra Baca Ayat Suci di Jawa Timur

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaSejumlah siswa tunanetra di Sekolah Penyandang Disabilitas (SLB) Kemala Bhayangkari Trenggalek Jawa Timur aktif mengikuti pengajian rutin selama Ramadan dengan memanfaatkan Alquran yang dicetak dalam huruf braille.

“Saat ini peserta pengajian braille ada empat orang, dan mereka umumnya siswa tunanetra,” kata Kepala Sekolah Yessi Kurniawati, Kamis, 28 April, dilansir Antaranews.

Kegiatan pengajian braille dilakukan secara rutin, hampir setiap hari selama jam sekolah. Yessi mengatakan difabel mahir membaca ayat-ayat Al-Qur’an meski memiliki keterbatasan visible.

Diakuinya, ada sejumlah siswa yang mengalami kesulitan dalam mengaji, terutama menyangkut menjaga alur bacaan. Untungnya, tambahnya, siswa mampu mengatasi keterbatasan braille.

Diakui Yessi, memahami keterampilan membaca apalagi melafalkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan benar bukanlah proses yang cepat seperti yang terlihat pada salah satu siswa di sekolah tersebut, Sigit Subekti, yang membutuhkan waktu empat tahun untuk lancar membaca Al-Qur’an dengan huruf braille.

Baca: Jakarta Gelar Wisata Religi Masjid Bersejarah Ramadhan Ini

ANTARA

See also  13 Tewas, 12 Luka-luka dalam Kecelakaan Bus Jawa Timur
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.