August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Ahli Epidemiologi Ingatkan Pelancong Mudik Jaga Protokol Kesehatan

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Ahli Epidemiologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), dr. Yudhi Wibowo, mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan selama perjalanan mudik Idul Fitri untuk mencegah penularan Covid-19.

“Jangan sampai euforia mudik membuat masyarakat lupa bahwa kita masih dalam situasi pandemi, sehingga menjaga protokol kesehatan tetap menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Dosen FK Unsoed itu menambahkan, masyarakat tetap harus memakai masker, menjaga jarak fisik, dan rutin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Selain itu, mendapatkan vaksinasi sampai dosis vaksin Covid ketiga atau booster.

Yudhi mengingatkan masyarakat untuk menjaga pola makan yang sehat dan menjaga pola tidur untuk menjaga daya tahan dan stamina tubuh selama masa libur lebaran.

Ahli epidemiologi berharap melalui protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi, dan pola hidup sehat, tidak ada lonjakan kasus Covid-19 setelah Idul Fitri.

“Artinya, peran aktif seluruh masyarakat untuk mencegah lonjakan (kasus) Covid-19 setelah libur lebaran sangat dibutuhkan. Hal ini dilakukan dengan penguatan kampanye protokol kesehatan, vaksinasi, serta pola hidup bersih dan sehat,” dia berkata.

Baca: Epidemiolog Optimis Lonjakan COVID-19 Akan Turun Sebelum Libur Lebaran

Antara

See also  Pertamina Jamin Stok BBM Masa Pengembalian Mudik
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.