August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Delegasi Indonesia Kunjungi Kanada, AS untuk Promosikan Agenda B20

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaBisnis Indonesia 20 (B20) delegasi melakukan roadshow di Amerika Serikat dan Kanada untuk mensosialisasikan isu dan agenda prioritas Kepresidenan B20 Indonesia 2022.

Roadshow tersebut juga berupaya mengundang para pelaku usaha dari kedua negara untuk menghadiri KTT B20 Indonesia pada 13-14 November 2022 di Bali, kata Ketua Penyelenggara Kepresidenan B20 Indonesia, Shinta W. Kamdani, dalam keterangan yang dikeluarkan pada Sabtu.

Menurut situs B20, discussion board tersebut merupakan discussion board dialog resmi G20 bagi komunitas bisnis international.

Pejabat itu mengatakan dia mengharapkan roadshow untuk meningkatkan kerja sama ekonomi bilateral Indonesia dengan Amerika Serikat dan Kanada dan menunjukkan peluang investasi dalam transisi energi dan pembiayaan berkelanjutan kepada calon investor dari kedua negara.

Proyek transisi energi hijau ini diharapkan menjadi salah satu warisan Kepresidenan B20 Indonesia 2022 bagi masyarakat international.

Ini akan diupayakan melalui peta jalan net-zero untuk menciptakan lebih banyak peluang bisnis, pekerjaan bersih dan hijau, serta pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan kolaboratif.

Selama roadshow, delegasi B20 mengunjungi Discussion board Bloomberg New Vitality Finance (BNEF), New York Inventory Alternate, Financial institution Dunia, Improvement Finance Company (DFC), Kamar Dagang Amerika Serikat, dan Departemen Perdagangan.

Mereka juga bertemu dengan utusan khusus Presiden AS untuk iklim, John Kerry.

Dalam kunjungan tersebut, Kamdani yang juga Wakil Ketua III Bidang Kemaritiman, Penanaman Modal, dan Luar Negeri Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menegaskan bahwa pemenuhan goal net-zero emisi yang ditetapkan Indonesia pada tahun 2060 akan membutuhkan dana, dukungan teknologi, dan infrastruktur energi untuk mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan secara optimum.

Selain itu, mekanisme kebijakan insentif yang tepat diperlukan untuk meningkatkan pendanaan dan investasi publik dan swasta dalam kegiatan dan proyek rendah karbon.

See also  XR Indonesia Desak Jokowi Nyatakan Darurat Iklim

“Dalam melakukan transisi energi, kita juga harus memperhatikan keadilan energi karena upaya tersebut juga menyangkut masyarakat luas,” kata pejabat Kadin tersebut.

Dalam roadshow tersebut, delegasi Indonesia juga menyerukan kerjasama lintas batas dan solidaritas international, dengan fokus pada pengembangan transformasi digital, energi bersih, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Membaca: Kebijakan B20 Menghemat US$1,66 miliar dalam Valuta Asing

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.