August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pertamina Cilacap Manfaatkan SCC untuk Optimalkan Produksi Jelang Lebaran

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaKilang minyak milik negara PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) mengoperasikan strategic command middle (SCC) di Refinery Unit IV Cilacap milik perseroan untuk mengoptimalkan operasional dan produksi jelang Idul Fitri 2022.

SCC digunakan untuk mengawasi kondisi kilang, baik selama masa operasi maupun pemeliharaan, kata Pj. Basic Supervisor PT KPI Refinery Unit IV Cilacap, Arief Budiyanto, dalam keterangan yang diterima, Sabtu.

“Fasilitas ini juga sebagai upaya digitalisasi berbagai aspek bisnis di PT Pertamina untuk mempercepat proses pengambilan keputusan,” imbuhnya.

Melalui SCC, manajemen dapat memantau secara dekat segala aktivitas dan permasalahan di kilang; Dengan demikian, fasilitas tersebut dapat membantu manajemen untuk dengan mudah menemukan solusi atas permasalahan tersebut, ujarnya.

SCC memiliki beberapa monitor, terdiri dari monitor worth creation dan worth safety, yang menampilkan dashboard yang menunjukkan proses bisnis kilang, ujarnya.

“Pemantau penciptaan nilai adalah dasbor utama yang terdiri dari dasbor keuangan, dasbor aliran oli, dasbor proses dan kualitas, serta dasbor kompetensi,” menginformasikan pelaksana tugas manajer umum.

Sedangkan monitor worth safety menampilkan dashboard Well being, Security, Safety, and Setting (HSSE), dashboard keandalan, serta dashboard perawatan, katanya.

Fasilitas itu juga memperkuat pemantauan kapasitas produksi kilang, khususnya bahan bakar dan liquefied petroleum fuel (LPG), tambah Budiyanto.

Dengan demikian, ketersediaan produk dapat terpantau dengan baik untuk memastikan kelancaran distribusi ke terminal BBM jelang Idul Fitri—saat konsumsi energi masyarakat diprediksi melonjak.

PT KPI adalah sub-holding dari perusahaan minyak milik negara PT Pertamina di sektor kilang dan petrokimia.

Refinery Unit IV Cilacap di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, merupakan kilang terbesar dan paling strategis milik PT KPI, dengan kapasitas produksi 348 ribu barel per hari. Ini memasok 33 persen kebutuhan BBM nasional dan memenuhi 60 persen kebutuhan BBM di Pulau Jawa.

See also  Jokowi Lulus Inpres untuk Menghapus Kemiskinan Ekstrem pada 2024

Membaca: Pertamina Salurkan BBM 24 Jam Selama Ramadhan, Idul Fitri

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.