August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Indonesia Undang Ukraina ke Discussion board Pariwisata G20: Sandiaga Uno

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Indonesia akan mengundang Ukraina ke Kelompok Kerja Pariwisata G20 yang dijadwalkan 11 Mei 2022.

“Kami menjamin bahwa [Indonesia] akan mengundang Ukraina, seperti yang kita ketahui bahwa sektor pariwisata adalah sektor yang bahagia tanpa konflik yang membara. Kami akan menggunakan acara ini untuk merangkul mereka [Ukraine],” kata Sandiaga usai melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid At Taqwa, Senin, 2 Mei 2022.

Dia mengatakan dia terus berhubungan dengan rekan Ukrainanya untuk menghadiri acara digital tersebut. Ia menambahkan dalam discussion board tersebut Indonesia akan menyentuh upaya pemulihan pariwisata yang berbasis kerakyatan dan ekonomi kreatif karena pariwisata menjadi sektor yang paling terpukul selama pandemi.

Secara international, jumlah wisatawan pada 2020 anjlok satu miliar orang atau 74 persen dibandingkan tahun sebelumnya. “Untuk strategi G20, kami pastikan Indonesia berada di jalur pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Dia menambahkan negara itu tidak akan terpengaruh oleh masalah perselisihan dan juga akan mengundang Ukraina ke pertemuan puncak acara sampingan yang akan berlangsung secara bertahap hingga November 2022.

“Presiden [Joko Widodo] berinisiatif mengundang Ukraina,” kata Sandiaga Uno.

Baca: Jokowi Ingin Mediasi Rusia-Ukraina di G20

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

See also  9 Manfaat Mengonsumsi Labu untuk Kesehatan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.