August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Rayakan Idul Fitri di Yogyakarta, Kunjungi Sultan

2 min read

Directoresdecasting.data, Yogyakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi merayakan Idul Fitri di Yogyakarta pada Senin, 2 Mei 2022. Usai melaksanakan salat Idul Fitri di Gedung Agung Yogyakarta, Presiden bertolak menuju Keraton Kilen—kediaman pribadi Sultan-Gubernur Yogyakarta-Sultan-Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep serta beberapa petugas protokoler tiba di Keraton Kilen sekitar pukul 09.00 WIB.

Presiden disambut oleh putri mahkota Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Condrokirono, GKR Hayu putri kedua dan ketiga Sultan Pangeran Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Purbodiningrat dan KPH Notonegoro menantu Sultan dan cucu Sultan. Presiden Jokowi telah berada di Yogyakarta sejak Sabtu, 30 April 2022.

Dalam pesan Idul Fitri, Presiden mengingatkan semua orang untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti yang ia posting di media sosial pada hari Senin bahwa “kita masih dalam pertempuran melawan pandemi, dan kita semua berharap untuk menang.”

“Perayaan tahun ini spesial karena kami diperbolehkan pergi mudik dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat di jam pulang kampung,” tulisnya seraya berharap semangat Idul Fitri yang meriah tidak menyurutkan kewaspadaan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan.

Presiden mengatakan dia pergi ke kediaman Sultan karena dia merayakan Idul Fitri di provinsi itu. “Pertama-tama karena saya berada di Yogyakarta pada hari Idul Fitri, jadi tentu saja orang pertama yang harus saya kunjungi dan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan mohon maaf atas kesalahan fisik dan emosional saya adalah Sultan,” kata Jokowi.

Sultan Hamengku Buwono X mengatakan tidak ada isu krusial yang dibahas dalam pertemuan tersebut. “Tidak ada yang mendesak atau penting dalam diskusi, seperti politik dan ekonomi,” kata Sultan.

See also  Kemenaker Pastikan Tindak Laporan Tunjangan Idul Fitri

Baca: Wapres Ma’ruf Amin Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

PRIBADI WICKSONO

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.