August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

TPNPB Klaim Bertanggung Jawab atas Penembakan Baru di Pegunungan Bintang, Papua

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Tentara Pembebasan Nasional Gerakan Papua Merdeka Barat (TPNPB-OPM) mengaku bertanggung jawab atas penyerangan pada Minggu pagi, 1 Mei 2022 sekitar pukul 10.45 WIB yang melukai dua anggota gabungan TNI-Polri. Satgas Cartenz.

Serangan itu terjadi di Desa Apmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Kami mendapat laporan dari Pegunungan Bintang bahwa kami berhasil menembak anggota TNI-Polri,” kata Juru Bicara TPNBM-OPM Sebby Sambom melalui pesan suara, Senin, 2 Mei 2022.

Ia menambahkan, penyerangan tersebut dilancarkan oleh TPNPB-OPM 15th Komando Wilayah Pertahanan dan dipelopori oleh Brigjen. Jenderal Lamek Tapol. “Penembakan itu benar, dan mereka bertanggung jawab atas serangan itu,” katanya.

Sebby juga mengaku pihaknya telah menembak dua tentara yang sedang mengangkut logistik pada Sabtu, 20 April 2022. Menurut dia, penyerangan tersebut dilakukan oleh Jenderal Goliath Tabuni, Mayjen Lekagak Talenggen, Brigjen. Jenderal Militer Murib dan Brigjen. Jenderal Peni Murib di Kecamatan Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kapolsek Pegunungan Bintang Adj. sr. Cahyo Sukarnito membenarkan serangan itu dan mengatakan dua personel yang terluka adalah 2 orangdan Brigadir Polisi. Vanny Putra Perdana dan 1st PVT. Willy John. Keduanya langsung dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter polisi.

“Kedua korban kami prioritaskan untuk dievakuasi untuk segera mendapatkan perawatan dari paramedis,” ujarnya, Minggu, 1 Mei 2022.

Baca: Kelompok Separatis Papua Klaim TNI-Polri Serang Markas Besar Mereka di Nduga

Depkes KHORY ALFARIZI

See also  ID Meals Klaim Salurkan 62 Juta Liter Minyak Goreng di Semester I 2022
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.