August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Polisi Prediksi Lalu Lintas Padat di Puncak Hari Kedua Idul Fitri

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Polres Bogor memperkirakan lalu lintas di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, akan padat pada hari kedua Idul Fitri yang jatuh pada Selasa, 3 Mei 2022.

“Trennya jalur Puncak merupakan destinasi pariwisata sehingga peningkatan quantity lalu lintas akan terjadi pada hari kedua Idul Fitri 2022,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Dicky Anggi Pranata, Senin, 2 Mei. 2022.

Menurut Dicky, jalur Puncak yang menghubungkan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur lebih banyak digunakan sebagai destinasi wisata ketimbang jalur mudik.

“Saat ini ada kebijakan dari pemerintah tentang jalur satu arah di Jalur Cikampek yang menuju ke Jawa, hal ini akan berdampak pada [Puncak]oleh karena itu kami memiliki personel yang siaga,” kata Dicky.

Terkait Operasi Ketupat yang dimaksudkan untuk memberikan pengamanan pada saat mudik, mudik, mudik, dan hari raya Idul Fitri, Polres Bogor bersama instansi masing-masing telah mengerahkan 2.000 personel untuk bersiaga di wilayah Bogor.

Sementara itu, Kepala Satuan Operasi Lalu Lintas Polres Bogor Ketut Laswarjana mengatakan, polisi tidak menerapkan metode rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak pada hari pertama Idul Fitri.

Karena di kawasan Puncak banyak yang saling berkunjung, maka kami utamakan warga lokal yang ingin mengunjungi keluarganya di Puncak,” kata Ketut.

Ketut menjelaskan, Polres Bogor akan menerapkan sistem ganjil genap pada hari kedua Idul Fitri. Personel polisi akan memantau pelat nomor kendaraan mulai dari simpang Gadog di Ciawi, Bogor.

ANTARA

See also  Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep di Jawa Timur Hari Ini
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.