August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Anjurkan Masyarakat Pulang Lebih Awal dari Libur Lebaran

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengimbau pemudik mudik Lebaran agar pulang lebih awal dari hari liburnya untuk mencegah kemacetan lalu lintas selama mudik lalu lintas kembali tahun ini.

Jokowi mengatakan puncak arus mudik Lebaran diproyeksikan terjadi pada 6-8 Mei, sehingga ia mengimbau masyarakat untuk mudik sebelum atau sesudah tanggal tersebut.

“Ini untuk menghindari kemacetan yang semakin meningkat sehingga kita semua aman selama perjalanan,” kata Presiden dalam konferensi pers digital pada Selasa, 3 Mei 2022.

Pemerintah akan menerapkan tiga kebijakan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran. “Kebijakan ganjil genap, kebijakan satu arah, dan larangan truk masuk tol,” kata Jokowi.

Kementerian Perhubungan mengatakan telah berkoordinasi dengan Divisi Lalu Lintas Polri tentang kebijakan ganjil genap dan satu arah.

“Sejauh ini tidak ada keluhan dari orang-orang terhadap skenario satu arah. Skenario ini bertujuan untuk melayani masyarakat,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi.

Polri berencana menerapkan kebijakan satu arah mulai Jumat, 6 Mei 2022-Senin, 9 Mei 2022 dari Gerbang Tol KM 414 Kalikangkung hingga Gerbang Tol KM 47 Karawang.

Baca: Kecelakaan Saat Mudik Lebaran Tahun Ini Turun: Polisi

DICKY KURNIAWAN

See also  Melanie Putria bagi Ideas Olahraga untuk Pemula, Mulai dari Nyaman Dulu
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.